Mikrotikboard

Setelah kemaren sempat mencari – cari tutorial tentang MikoroTik, meskipun sudah dapat beberapa tutorial dasar mengenai RouterOS ini, tapi belum juga dicoba di mesin real, baru sekedar dilihat sekali lalu.

Pagi ini dilanjutkan kembali dengan mencari – cari di situs video share terbesar, youtube. Tutorial dari hasil query yang saya masukan membuat saya kembali bingung, banyak sekali dan rata – rata tidak jelas, bukan.. bukan videonya tidak jelas, saya yang tidak jelas apa maksud dari itu orang yang sudah letih merekam kegiatan mereka di Winbox.

Pilih sana sini, mencoba mencari – cari yang mungkin bisa nyantol dikit dengan kemampuan seadanya ini. Ketemu beberapa yang mudah bagi saya untuk memahami runut langkahnya. Semoga hari ini bisa dilakukan pada mesin nyata, meskipun harus tanya sana – sini, untungnya ada yang udah duluanngerti dan mau mengejari duriku ini, Khaidir Rasyid. Ya, dia telah berjalan duluan, mau tidak mau saya harus belajar… ( Semoga bisnisnya lancar dir.. ).